Wednesday, April 9, 2014

Cara 1 Modem Untuk Banyak Komputer

Assalamualaikum sahabat Raspedia


Udah lama sekali ya saya nggak posting, ya saya sempet kesel dan kecewa, waktu itu udah bikin artikel capek capek, eh ke hapus, gedeg banget kan

Oke, hmm, kali ini saya akan share ilmu yang saya punya lagi, bagaimana caranya agar 1 modem bisa buat 2 komputer atau lebih tanpa software, hanya dengan tools bawaan dari windows nya

Langsung aja saya kasih tau caranya

1. Siapkan Modem nya, Langsung Connect
2. Lalu klik Icon Komputer sebelah kanan bawah --> Open Network and Sharing Center




3. Klik Set up a new Connection or Network



4. Klik Kursor kebawah, pilih yang paling bawah "Set Up a Wireless Ad Hoc Network" Klik Next



5. Ada Bacaan Bahasa Inggris, Saya mah kagak ngarti, Next aja



6. Isi Network Namenya terserah anda, pilih WPA2-Personal, isi Passwordnya minimal sampe 8, Next



7. A. Nah masih ada satu langkah lagi yaitu, klik "Turn On Internet Connection Sharing",
    B. Jika tulisan itu tidak muncul itu berarti koneksi modem anda tidak bagus maka Anda harus mengulang Langkah dari Tahap 3 sampe 6 lagi, jangan lupa disconect terlebih dahulu ad hoc yang baru saja kebuat



8. Lalu klik close


Lalu tinggal menunggu sang client mengeklik connect pada jaringan yang telah anda buat

No comments:

Post a Comment